Thursday, November 6

Epson C90, T11 dan T20 Bunyi Keras dan Tidak Bisa Menarik Kertas

Cara Servis Printer Epson C90, T11 dan T20 Bunyi Keras - Saat printer epson C90, T11 dan T20 dihidupkan, printer akan melakukan kalibrasi awal dan kemudian lampu power akan stanby hijau yang menunjukkan printer C90, T11 dan T20 dalam kondisi normal. !kan tetapi ketika mendapat perintah print dari komputer, akan ketahuan kalau printer mengalami kerusakan dengan adanya bunyi keras seperti gear yang selip atau tertahan sesuatu dan printer epson C90, T11 dan T20 ini tidak bisa menarik kertas yang ada di paper tray kalaupun kertas bisa masuk, pasti kertasnya akan tertarik dalam posisi miring. kalau kerusakan lebih parah lagi, ketika printer epson dihidupkan printer epson C90, T11 dan T20 akan langsung mengalami blink disertai bunyi keras dan printer tidak bisa mencetak.

Cara mengatasi Printer Epson C90, T11 dan T20 yang tidak bisa menarik kertas dapat disebabkan karena adanya kerusakan pada bagian penarik kertasnya atau ASF UNIT.Rusaknya ASF bisa bermacam alasan,salah satunya dikarenakan adanya per kawat di dalam rol karet bagian bawah yang patah

Bagian AS di ASF ini memang sering banget patah / rusak, karena bahannya terbuat dari plastik, apalagi kalau frekuensi pemakaian tinggi, tentunya akan cepat panas dan menyebabkan plastik mudah patah / rusak.

Berikut ini Cara Mengatasi Epson C90, T11 dan T20 Bunyi Keras

  • Bongkar printer Epson C90, T11 dan T20 dengan membuka dua sekrup di belakang printer, kait di kanan kiri printer dan kait di bagian depan printer. Lakukan dengan hati'hati agar casing printer tidak rusak.
  • Ketika tutup casing sudah bisa diambil, maka akan langsung terlihat bagian penarik kertas yang berwarna putih dan dilengkapi dengan roll karet penarik kertas dari epson C90, T11 dan T20 ini.
Epson C90, T11 dan T20 Bunyi Keras
  • Penyebab bunyi keras pada epson C90, T11 dan T20 adalah di bagian penarik kertas ini. Penarik kertas ini sebutannya adalah ASF (Automatic Sheet Feeder ) ASF printer epson C90, T11 dan T20 ini jika diamati akan terlihat patah di bagian ASF salah satu gear tumpunya.

Epson C90, T11 dan T20 Bunyi Keras

  • Setelah anda lepas ASF yang lama, ganti dengan yang baru
  • Pasang dan rakit kembali printer.
Selamat Mencoba. Maaf saya tidak bisa menyertakan gambar step by step, Saya yakin anda pasti bisa bongkar pasang asal tekun dan teliti.


EmoticonEmoticon