Kode Error Printer Brother Dan Solusinya

Kode Error Printer Brother Dan Solusinya

Apabila teman-teman mempunyai printer brother suatu saat pasti akan mengalami kerusakan, tetapi brother sudah menyediakan Kode Error Printer Brother untuk memudahkan dalam menganalisa kerusakan yang terjadi sehingga bisa tepat dalam proses penanganannya.

Pada printer Brother, umumnya kode- kode error tersebut di mulai dengan perkata semacam: unable to print XX, unable to init XX. Tabel di atas menunjukkan seluruh kode error serta uraian makna dari error tiap- tiap.

Kode: 30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,3C,3F
Masalah: Paper Jam alias kertas sangkut. Dapat saja Kamu telah menghasilkan kertas yang sangkut serta senantiasa menciptakan kode ini, maksudnya masih terdapat sisa sobekan kertas yang tertinggal di dalam, entah itu di roller, di dasar head, maupun di bagian balik printer. Buka scanner cover, buka back cover, pakai senter buat memandang lebih cermat di sekelilingnya. Bila terdapat kertas sangkut, silahkan di cabut dengan hati- hati serta pelan tanpa mengganggu part di dalamnya.

Kode: 40,42,43,44
Masalah: Temperatur di dalam printer sangat besar, alias PANAS. Dapat saja terjalin bila Kamu baru saja membawanya dari luar ataupun berjemur di dalam mobil Kamu di siang hari, serta langsung Kamu membawa ke kantor buat print. Solusinya di buka saja cover- covernya, biarkan dingin beberapa saat, matikan serta coba kembali

Kode Error : 46 Pada Printer Brother
Masalah: Permasalahan: Tangki pembuangan tinta telah penuh serta butuh penggantian gabus penahan tinta. Permasalahan ini dapat di obati dengan reset( buat reset, silahkan baca pada postingan Tutorial Cara Mereset Printer Brother Type DCP-J125, DCP-J315W, MFC-J220, MFC-J265W, MFC-J415W, MFC-J615W). Serta buat lebih awet, absorber pad di dalamnya wajib di ubah supaya tidak banjir sesuatu hari nanti serta mengganggu printer.

Kode: 48, 4F
Masalah: Terdapat permasalahan pada print head Kamu. Antara Print head rusak, konslet, sangkut alias tidak dapat bergerak. Kala menemui permasalahan ini, lumayan berat, dianjurkan buat membawa ke tempat servis ataupun toko pc terdekat buat di test lebih lanjut. Metode pengecekan ringkasnya yang bisa Kamu jalani di rumah; coba di buka covernya, cek di dekat print head apakah terdapat yang menganggu pergerakan print head, ataupun apa yang terjalin saat sebelum error ini keluar? Dari situ dapat lebih di identifikasi mungkin punca perkaranya serta apa yang sesungguhnya terjalin. Mungkin punca permasalahan dapat saja kala paper jam, Kamu langsung menarik kertas secara paksa yang secara tidak terencana menggores print head, ataupun terdapat anak mata kelip yang jatuh ke dalam printer ataupun barang asing yang lain yang mengganggu print head.

Kode: 49
Masalah: Temperatur di dalam printer sangat rendah alias dingin. Perihal ini tidak sering terjalin sebab kita tinggal di negeri tropis. Kecuali Kamu memasukkan printer ke dalam freezer.

Error Code 49, ataupun permasalahan paper jam, kadangkala kala ialah permasalahan pada Maintenance Unit( paper jam), serta PCB– Motherboard( error 49)

Kode: 50,51,52,57,5A,5B,5C,5D,5E
Masalah: Sama halnya dengan permasalahan awal di atas: Paper Jam alias kertas sangkut. Serta bila Kamu menciptakan kode semacam ini, terdapat mungkin tambahan permasalahan di sensor. Sensor rusak maupun kotor yang menimbulkan printer tidak bisa bekerja secara wajar. Permasalahan yang lumayan rumit. Buat menjauhi terdapatnya permasalahan ini, senantiasa jaga printer Kamu supaya senantiasa bersih dari debu. Tutup dengan kain bersih kala tidak digunakan.

Kode: 8F
Masalah: Terjalin kehancuran ataupun kendala pada motor penarik kertas. Perihal ini tidak sering terjalin, tetapi dapat saja terjalin sehabis pemakaian yang lumayan banyak, spesialnya dalam frekuensi yang besar. Satu lagi permasalahan yang lumayan rumit, serta cuma dapat dituntaskan oleh tenaga pakar. Namun satu hints: lebih ke kebersihan secara universal. Bila printer bersih, hingga printer hendak jauh dari error. Kertas dapat menginggalkan sisa- sisa serbuk pada dikala di tarik. Dari situ bila telah lumayan banyak, otomatis mengusik kinerja penarik kertas.

Kode: A5,A6,A7,A8,AF
Masalah: Permasalahan pada scanner unit. Perihal ini sangat tidak sering terjalin. Dapat saja terjalin bila scanner rusak, konslet, kabel putus, lampu scanner rusak maupun yang lain. Bila telah terjalin, lebih kerap solusinya di penggantian Scanner Unit.

Kode: E2,E3
Masalah: Terjalin permasalahan pada Motherboard induk. Dapat terjalin bila terdapat komponen yang konslet, serta permasalahan yang lain seputar PCB. Serta sempat kita temui permasalahan terdapat cicak bertelur di dekat PCB printer Brother. Jadi, hati- hati lah dalam menaruh printer Kamu. Upayakan buat menyimpan di atas meja, dengan ditutupi kain bersih yang lumayan besar. Serta jaga dari debu. Umumnya sebab kotor, serangga, hewan- hewan kecil suka masuk ke dalam serta berpotensi mengganggu. Andaikan saja telur tersebut rusak serta air nya menimpa motherboard, hingga hendak terjalin Short alias konsleting. Ini salah satu perihal yang dapat saja terjalin. Bila telah terjalin kehancuran pada Motherboard, pemecahan nya merupakan penggantian Motherboard.

Demikianlah postingan Kode Error Printer Brother Dan Solusinya, semoga bermanfaat untuk bekal dan analisa dalam perbaikan printer secara mandiri.

0 Response to "Kode Error Printer Brother Dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel