Download Resetter Epson L1800 Service Required

Resetter Epson L1800

Mungkin anda pernah berfikir kenapa sih printer epson ini harus direset segala, bikin repot aja. Perlu anda ketahui bahwa bukan cuma printer epson terutama Epson L1800 ini yang membutuhkan resetter akan tetapi printer lainnya juga sama membutuhkannya. Tujuan dari reset adalah untuk melindungi mesin, tidak mungkin suatu alat elektronik dikasih pembatasan tanpa adanya alasan. Semua kegiatan printer mulai dari proses pencetakan sampai pembersihan Headprint Epson L1800 akan dicatat oleh sebuah alat yang disebut IC Eeprom Epson L1800.

Ic itu mempunyai kapasitas memori, sehingga apabila memori ini sudah full atau penuh maka printer tidak dapat digunakan untuk mengeprint dan akan ditandai dengan blinking lampu berkedip serta akan keluar notifikasi peringatan Service Required atau waste ink pad is full pada layar monitor PC Komputer atau laptop yang terhubung dengan printer tersebut. Agar printer ini dapat beroperasi kembali maka ic nya harus direset maka dibutuhkanlah software reseter adjusment program Epson L1800.

Sebenarnya printer tidak memberitahu secara langsung untuk mereset akan tetapi printer akan menginformasikan seperti A printer’s ink pad is at the end of its service life, Please contact Epson Support atau Bantalan tinta printer sudah habis masa pakainya, Silakan hubungi Dukungan Epson. disitu tidak ada kata untuk mereset printer, karena mesin mencatat setiap kegiatan printer akan menghasilkan sampah atau limbah tinta dan akan ditampung dalam box waste ink pad, akan tetapi walaupun penampungan limbah tinta ini belum penuh tapi IC pencatatnya sudah sudah penuh duluan maka akan tetap harus direset.

Baca Juga : Cara Reset Epson L405 Lampu Berkedip

Penyebab Printer Epson L1800 Harus Direset
Frekuensi penggunaanya atau seberapa sering printer ini digunakan, semakin banyak printer digunakan untuk mencetak maka akan semakin cepat pula IC Eprom nya penuh.
Cleaning Head. Proses head cleaning juga akan mempengaruhi penuhnya memori ic dikarenakan setiap kali melakukannya maka akan dicatat sebagai kegiatan pengeprinan sehingga cepat membuat penuh memori. Tujuan dari head cleaning adalah untuk memperlancar tinta, ketika hasil printnya tidak bagus seperti hasil print epson L1800 bergaris atau berbayang serta hasil cetakannya tidak sesuai dengan yang ada di layar maka diperlukan tindakan cleaning head.

Indikasi Printer Epson L1800 Harus Direset
  • Ketika printer dinyalakan maka akan langsung blink lampu indikator nyala
  • Printer diam dan Tidak ada pergerakan dari Printhead Epson L1800
  • Printer tidak bisa untuk mencetak dokumen

Cara Resetter Printer Epson L1800

  • Sebelum melakukannya tentunya anda harus punya softwarenya terlebih dahulu, apabila belum punya silahkan Download Resetter Epson L1800 Service Required, tautannya ada dikhir postingan.
  • Hidupkan serta hubungkan printer dengan komputer.
  • Extrak terlebih dahulu hasil unduhannya menggunakan aplikasi winrar atau yang sejenisnya dan usahakan menggunakan aplikasi yang terbaru agar tidak terjadi kegagalan saat proses extrak.
  • Buka foldernya dan dobel klik pada file adjprog_L1800.exe
  • Selanjutnya program reseter akan terbuka, pada langkah berikutnya klik saja tombol SELECT untuk menentukan model Printernya yang akan direset.
  • Setelah pemilihan Model Printer serta menentukan Port-nya langkah berikutnya adalah klik pada tombol Particular adjustment mode.
  • Pada box dialog yang keluar pilih waste ink pad counter dan selanjutnya klik tombol OK.
  • Setelah itu keluar lagi kotak dialog silahkan ceklis Main Pad Counter. selanjutnya klik tombol Initialization untuk melakukan proses reset printer.
  • Tunggu saja sampai proses resetnya selesai. Jika sudah maka akan keluar perintah untuk mematikan printer. silahkan matikan dan hidupkan kembali printernya.
  • Selesai. Untuk memastikan printer sudah berhasil direset atau belum coba gunakan untuk mencetak sebuah dokumen atau bisa juga dengan print test page.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L1110 Berkedip Menggunakan Software
Download Resetter Epson L1800 Service Required
Download Resetter Epson L1800 Full Unlimited Gratis
demikian postingan kali ini Download dan Cara Resetter Epson L1800 yang error Service Required, semoga bermanfaat.

13 Responses to "Download Resetter Epson L1800 Service Required"

  1. kalo kasih info yang bener dong...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih saya dah cuba dan ianya berjaya...semoga Allah membalas kebaikan saudara...Aminnn

    ReplyDelete
  3. g jelas kagn-kang---- muter kyo wonge...

    ReplyDelete
  4. wahhh Alhamdulilah Makasih Mas Bro....

    ReplyDelete
  5. damia, bisa share ke saya adjusprog epson l1800nya. saya tinggal ditempat yang sangat jauh dari service center epson, di pelosok, ini online via hotspot hp.
    ne email saya, mirzahabibi@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Luar biasa Printer sy langsung Normal kembali, Terima Kasih atas kemurahannya, semoga dibalas oleh Allah atas kebaikannya.

    ReplyDelete
  7. Om... Password buka file winrar nya apa...?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel