Tuesday, December 5

Cara Print Dokumen Dari Halaman Terakhir (terbalik) Di Printer Canon

Cara mencetak/print Dari Halaman Terakhir - Cara print dari halaman belakang printer canon ini hampir sama dengan Cara Print Dokumen Dari Halaman Terakhir (terbalik) Di Printer Epson yang sudah kita bahas pada postingan sebelumnya, hanya berbeda pada properties nya saja

Settingan default printer kebanyakan yang rata-rata otomatis menge-print dari halaman pertama ke halaman terakhir acapkali membuat kita terpaksa mengurutkan kembali hasil print-print-an agar sesuai urutan halaman.

Pada Ms. Office word misanya halaman berjumlah 10 lembar, dimulai dari 1, 2, 3, dst sampai 10. biasanya saat di print tidak menyusun seperti pada documentnya. melainkan terbalik dimulai dari 10, 9, 8 dst sampai 1 saat selesai di print semua. Jadi posisi halaman satu yang harusnya ada paling atas berada di posisi paling bawah, sedangkan halaman 10 yang seharusnya pada susunan terakhir menjadi posisi pertama.

Berikut adalah cara agar hasil print otomatis menyusun dari halaman pertama sampai akhir:

  • Klik menu start dan pilih "Devices and Printers" di sebelah kanan. (pada windows 7)
  • Atau bisa melalui pencarian di start menu (win 7) atau search (win 8+) dengan mengetikan "Devices And Printers"
  • Atau Bisa juga di akses dengan menuju ke "Control Panel\Hardware and Sound\Devices and Printers"
  • Setelah halaman "Devices anda Printers" terbuka disana akan terdapat beberapa daftar perangkat (device) dan printer yang terinstall pada komputer. Langsung cari printer yang akan kita ubah pengaturannya, setelah ditemukan, klik kanan pada icon printer dan pilih "Printing Preferences"
  • atau bisa juga Ctrl+P, jika sudah silahkan klik Properties untuk pengaturan.
Cara Print Dokumen Dari Halaman Terakhir
  • Setelah tampil halaman "Printing Preferences", akan tampak beberapa sub tab pengaturan yang berjajar dari kiri ke kanan, untuk mengatur susunan print kita harus pindah dari "QUICK SETUP" ke tab "PAGE SETUP".
  • Setelah berada pada "Page Setup" lihat ke bagian bawah, ceklis pada bagian "Print From Last Page" untuk lebih jelas silahkan perhatikan pada gambar
Cara Print Dokumen Dari Halaman Terakhir
  • Setelah itu tinggal Klik "Apply" kemudian "OK". silahkan tutup semua pengaturan dan coba untuk prin dokument. Pasti dokument anda akan tersusun dengan teratur karena print dimulai dari laman terakhir, sehingga halaman 1 akan menjadi susunan pertama.
Sekian Cara mencetak / print mulai dari halaman paling belakang semoga membantu dan semoga berhasil,


EmoticonEmoticon