Wednesday, April 18

Cara Memberi Password Pada File Microsoft Word

Cara Memberi Password Pada File Microsoft Word Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain - Sebuah dokumen yang tersimpan di dalam Word bisa jadi sangat berharga karena di dalamnya terdapat data-data penting yang kamu miliki, baik itu tugas kantor maupun sekolah. Namun jangan sampai ada orang yang berhasil melakukan perbuatan yang tidak kamu inginkan terhadap dokumen tersebut. Agar lebih aman, tidak ada salahnya jika dokumen yang kamu miliki juga di lindungi dengan password. Nah..Kali ini Mahira akan memberikan cara menambahkan password pada dokumen Microsoft Word 2016.

Setiap microsoft sudah di bekali dengan fitur encryption yang mana fitur ini berguna untuk melindungi file office ketika di buka. jadi tanpa tahu kata sandi nya akan kesulitan untuk melihat isi documentnya. Mirip yang sering sobat liat ketika seseorang memberi password di file PDF keduanya sangat mudah di lakukan. Memberi password atau dalam istilah microsoft disebut dengan encrypt document atau workbook memang agak sedikit berbeda antara microsoft office 2003, 2007, 2010, 2013, 2016 namun saya yakin jika sobat sudah mengetahui salah satu versi office saya yakin sobat sudah bisa menerapkannya ke semua office karena caranya kurang lebih hampir sama.

Cara Membuat Password Pada File Dokumen Microsoft Office Word
Buka dokumen yang ingin diberikan password.
Klik tab File.

Cara Memberi Password Pada File Microsoft Word
Kemudian pada tab Info cari menu Protect Documents, maka kamu akan melihat menu dropdown dari Protect Document tersebut. Pilih opsi ke dua Encypt with Password.
Cara Memberi Password Pada File Microsoft Word
Sekarang masukan dengan password yang kamu inginkan, setelah itu akan meminta untuk kamu mengulangi password tersebut jika kamu memulai dengan membuat dokumen baru atau baru memberi password.
Cara Memberi Password Pada File Microsoft Word
Langkah selanjutnya adalah menyimpan dokumen tersebut. Klik tab Save As. Setelah berhasil tersimpan tutup Microsoft Word 2016.

Buka kembali dokumen Word 2016 yang telah kamu tambahkan password tadi. Nah..Maka akan langsung meminta untuk memasukan password tanpa terlihat isi dokumen Word tersebut.
Jika suatu saat sobat hendak ingin mengganti password sobat tinggal membuka document tersebut  dengan password / kata sandi yang telah sobat masukkan. dan ulangi langkah seperti di atas.
Dengan memberikan password pada Word 2016, sekarang dokumen berharga kamu telah terlindungi dengan aman, dan tidak ada seorang pun yang bisa lagi membuka dokumen tanpa seijin dari kamu. Semoga bermanfaat :D


EmoticonEmoticon