Monday, April 30

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Android

Bahasa merupakan hal yang terpenting dalam penggunaan Smartphone apalagi bagi pengguna baru yang sangat tidak tahu bahasa Inggris. Sehingga dengan adanya bahasa indonesia akan memudahkan penggunanya dalam hal seting, install Aplikasi dan berbagai kegiatan lainnya di Smartphone.

Tidak semua perangkat Smartphone Android sudah memiliki pilihan bahasa Indonesia yang disediakan oleh vendornya, Terutama jika anda membeli perangkat Android dari luar negeri, Tentu saja pilihan bahasa Indonesia belum tersedia. Mungkin salah satu diantara kalian mempunyai Smartphone Android yang tidak memiliki pilihan bahasa Indonesia pada menu Setelan Android dan hanya tersedia beberapa bahasa saja dalam perangkat yang anda gunakan.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android lewat Upgrade OS di Android

Cara yang pertama yang di lakukan adalah dengan cara Flashing atau Install Ulang menggunakan Firmware terbaru. Namun cara ini berbeda-beda pada setiap merk Android, maka untuk memudahkannya bisa dengan mengetik di Kolom Pencarian yang terletak di pojok kanan atas situs ini sesuai dengan nama perangkat Anda  Contohnya : Cara Flash Samsung Ace 3, Cara Flash Xiaomi 3G, Cara Flash Note, Cara Flash Andromax dll.

Namun, agar proses berhasil dan terdapat Bahasa Indonesia pastikan bahwa Firmware yang anda Download mendukung Bahasa Indonesia. Untuk lebih mudahnya anda bisa kunjungi Website resminya dan sesuaikan dengan Regional atau negara. Jika anda pengguna Samsung maka bisa langsung mendownloadnya di sammobile.com.

Menambah Bahasa Indonesia di Android Menggunakan Aplikasi Morelocale 2

Trik pertama jika anda ingin hp Android ada bahasa Indonesianya adalah dengan menggunakan Morelocale 2. Aplikasi sederhana ini menyediakan berbagai bahasa negara yang lengkap dan bisa kamu aktifkan dengan mudah. Tetapi, bagi sebagain smartphone mungkin membutuhkan akses root jika ingin menggunakannya.
  • Download aplikasi dari play Store.
  • Buka aplikasinya kemudian pilih Bahasa Indonesia (ID).
  • Jika muncul keterangan "Permission Denied" artinya hp kamu harus di root dulu.
 Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Android
Tetapi jika bahasa indonesia langsung aktif, artinya kamu berhasil menambah bahasa indonesia di Android tanpa root.

Menambah Bahasa Indonesia Dengan Aplikasi Set Locale and Language

Solusi kedua untuk mengganti bahasa di hp Android dengan indonesia adalah menggunakan aplikasi Set Locale and Language. Aplikasi penambah bahasa indonesia di Android ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengaktifkan bahasa dari berbagai negara secara manual. Tapi ingat, saat kamu menggunakan aplikasi Set Locale and Language, sifatnya tidak permanen. Artinya saat hp kamu di reset maka kamu harus download kembali aplikasi ini.
  • Download aplikasi Set Locale and Language dari play Store.
  • Buka aplikasinya dan cari Bahasa Indonesia (ID).
  • Jika sudah ketemu, aktifkan saja.
 Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Android

Untuk menggunakan aplikasi ini, kebanyakan smartphone harus di root terlebih dahulu.

Bagaimana, Mudah kan? Jika melihat dari cara di atas yang paling gampang dan simpel adalah menggunakan Aplikasi namun tentu saja memiliki kekurangan. berbeda dengan menggunakan Flashing meski caranya sulit namun 99% berhasil. jadi, semua keputusan di tangan anda. Semoga Berhasil


EmoticonEmoticon