Monday, April 30

Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Printer Canon IP dan MP Narik Kertas Terus - Saat menggunakan printer, seringkali menjumpai beberapa masalah yang terjadi bahkan saat printer sedang digunakan untuk mencetak suatu dokumen. Permasalahan pada printer biasanya ditemui jika printer tersebut sudah lama digunakan. Salah satu permasalahan yang familiar adalah printer yang tiba-tiba menarik kertas dengan sendirinya.

Printer Canon Terkadang Menarik Kertas Sendiri lalu berhenti di tengah-tengah, biasanya pada printer canon yang memiliki usia pakai cukup tinggi akan terkena masalah ini. Cirinya adalah, terkadang printer tiba-tiba menarik kertas sendiri, kemudian berhenti di tengah-tengah, kemudian pada layar komputer akan muncul pesan kesalahan mekanik (mechanic error).

Hal ini memang terkadang tidak selalu terjadi. Biasanya terjadi pada saat akan mencetak, sesudah mencetak, atau pada saat printer baru dihidupkan. Namun jika sudah parah, kejadian printer tiba-tiba menarik kertas bakal sangat sering terjadi. Hal ini tentunya sangan merepotkan.

Solusi Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Cek Encoder
Salah satu penyebab utama mengapa printer menarik kertas sendiri adalah karena encoder atau sensor yang berwarna bening dan terletak di belakang bagian head terkena percikan dari tinta printer.
Solusinya : bersihkan Encoder dengan kapas halus yang sudah di basahi dengan Alkohol /  Air
Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Cek CISS / Infusan
Apabila Printer Canon yang sudah dimodifikasi dengan sistem CISS / Infusan biasanya sering terjadi masalah Printer yang menarik kertas sendiri
solusinya adalah periksa selang Infusan apakah mengganggu pergerakan rumah catrid / Caried Unit, coba geser rumahan catrid sampai mentok ke bagian kiri dan kanan printer apakah selangnya mengganggu atau terlalu pendek, biasanya selang yang terlalu pendek akan menyebabkan printer menarik kertas dengan sendririnya.

ASF Mekanik Roller Penarik Kertas
Penyebab Printer Canon Yang sering Menarik Kertas Sendiri berikutnya adalah bagian Mekanik Printer yaitu bagian printer untuk menarik kertas bentuknya seperti gambar dibawah
solusinya perbaiki atau ganti yang baru ataupun yang 2nd

Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Chip / Pin Konektor Catrid dan Rumahan Catrid
Penyebab Printer Canon IP2770 Narik Kertas Terus berikutnya adalah Pin Konektor Catrid yang kotor karena terkena percikan tinta. begitujuga dengan Rumahan catridnya atau Caried Unit
solusinya adalah bersihkan konektor pin Catrid juga rumahan catrid / Caried Unit menggunakan tisu yang dibasahi dengan Alkohol atau bisa juga mengggunakan air.
Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri
Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri

Demikian Tutorial Cara Mengatasi Printer Canon Yang Menarik Kertas Sendiri, Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih.


EmoticonEmoticon