Friday, August 24

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Kasar Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Mudah (100% Ampuh) - Beberapa penyebab utama ketiak gelap adalah karena mencukur rambut pada ketiak, penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat yang berlebihan, ventilasi pada ketiak yang buruk, akumulasi sel-sel kulit mati, dan penggunaan deodoran berbasis alkohol dan antiperspirant.

Bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, tentu berbagai cara akan kamu lakukan untuk mengatasi masalah persoalan tersebut, tak terkecuali dengan datang ke klinik kecantikan.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan, mungkin cara-cara mengunakan bahan-bahan alami berikut ini bisa kamu coba terlebih dahulu. Dan berikut adalah beberapa bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan ketiak kamu jadi putih dan bersih.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Menggunakan Mentimun dan kunyit
Mentimun bersifat menyegarkan dan mampu memutihkan. Kunyit juga berfungsi sebagai pemutih alami.
Cara memutihkan ketiak dengan bahan ini :
  • Buat jus mentimun lalu campurkan dengan bubuk kunyit
  • Oleskan pada ketiak Anda.
  • Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
Cara memutihkan ketiak dengan Buah Lemon
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon memiliki khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam seperti halnya kulit ketiak agar menjadi putih dan bersih. Cara untuk menggunakan buah lemon sendiri sebagai pemutih ketiak sangatlah mudah.

Caranya, Anda tinggal memotong 1 buah lemon menjadi 2 bagian, lalu gosokkan satu belahan lemon pada ketiak Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air bersih.

Cara memutihkan ketiak dengan Bengkuang
Sejak dulu bengkuang dikenal sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Akan tetapi, siapa sangka jika bengkuang juga bermanfaat untuk membuat kulit ketiak nampak lebih cerah secara bertahap? Ya, Anda bisa memanfaatkan bengkuang untuk membuat masker pencerah ketiak.

Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu memarut bengkuang sampai halus, lalu mengoleskan parutan bengkuang tersebut pada ketiak. Diamkan selama 10 menit  dan bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan treatment dengan masker bengkuang ini setiap hari.

Cara memutihkan ketiak dengan madu dan mentimun
Ambil 1/2 buah mentimun, lalu kupas dan tumbuk kasar.
Campurkan 3 sendok makan madu dengan tumbukan mentimun di atas hingga merata.
Aplikasikan campuran kedua bahan tersebut pada area ketiak Anda, lalu gosok-gosokkan selama 4 menit. Diamkan dulu selama 10 menit.
Bersihkan ketiak Anda dengan air hangat.

Cara memutihkan ketiak dengan Minyak Zaitun
Selain dapat menghidrasi dan bergizi untuk kulit, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan.

Sedangkan gula merah yang akan kita gunakan dalam perawatan ini berfungsi sebagai exfoliant yang akan mengangkat sel kulit mati di ketiak.

Caranya:
  • Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 2-3 sendok makan gula merah.
  • Campur semua bahan dan haluskan gula merah hingga membentuk pasta.
  • Oleskan campuran ini ke ketiak Anda dan gosok lembut selama 1-2 menit dengan gerakan melingkar.
  • Biarkan selama 5 menit.
  • Jika dirasa cukup, bilas dengan air suam-suam kuku.
  • Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
Perasan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Campuran kapur sirih dengan perasan jeruk nipis memang sangat dipercaya untuk memutihkan kulit ketiak Anda. Caranya, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih. Setelah itu oleskan pada ketiak sesaat setelah mandi seperti layaknya deodorant.

Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa
Minyak kelapa memang dipercaya memiliki kandungan vitamin E yang banyak sekali. Untuk itu minyak kelapa sering digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam pada lengan Anda. Cara menggunakannya, Anda cukup meneteskan minyak kelapa pada kulit jeruk, lalu dioleskan pada ketiak hitam. Lakukanlah cara ini setiap hari dalam 2 minggu.

Memutihkan Ketiak Menggunakan Kunyit
Pada penggunaan kunyit untuk dapat mencerahkan kulit ketiak memang tidak terlalu sulit untuk kita praktekkan. Cukup anda memiliki kunyit dirumah maka kamu bisa menjadi kunyit tersebut sebagai masker kunyit pada ketiak. Adapun cara memutihkan ketiak yang hitam menggunakan kunyit yaitu:
  • Pertama, Parutlah kunyit kemudian dicampurkan dengan air secara secukupnya.
  • Kedua, Gosokkanlah pada area kulit ketiak dan diamkanlah sekitar 15 menit.
  • Ketiga, kemudian bilaslah sampai bersih.
Kunyit memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain kulit ketiak, anda juga bisa menggunakan kunyit sebagai cara menghilangkan jerawat yang membandel.



EmoticonEmoticon