Wednesday, August 29

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Bahan Kimia
Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan Anda menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan Anda menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri Anda.

Untuk mendapatkan kulit putih ada wanita yang membeli produk kecantikan pemutih kulit, rela merogoh kocek dalam dengan datang ke klinik kecantikan untuk melakukan serangkaian perawatan, ada pula yang melakukan suntik pemutih kulit. Tak jarang, efek bahaya dari pemutihan kulit secara instan ini tidak diperhatikan.

Jenis-Jenis Kulit Wajah Yang Harus Anda Tahu

Yang pertama yaitu kulit normal pada level standar, kulit yang satu ini jarang sekali ada permasalahan. cara memutihkan dan perawatannya juga cukup sederhana dengan mempertahankan kelembaban nya saja.

Jenis yang kedua, merupakan jenis kulit berminyak, kulit jenis ini sangat rentan terkena penyakit kulit seperti jerawat yang mudah timbul setiap saat, sehingga perawatannya pun lebih sulit yaitu dengan mencuci muka setiap hari dengan dukungan perawatan muka tertentu.

Jenis ketiga ini yaitu kulit kering, kulit jenis ini lebih banyak untuk menjaga kelembapannya yaitu dengan cara pelembab khusus untuk menjaga kulit agar tetap putih dan bersih.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Aman Tanpa Efek Samping


Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Bengkoang
Sudah tidak asing lagi mendengar kata bengkoang, buah bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan serta untuk menjaga kulit wajah agar bersih, jernih dan makin tampil cantik bagi kaum hawa.

Caranya sangat gampang yaitu dengan memarut buah bengkoang dan memerasnya untuk diambil sarinya. setelah itu, sari yang sudah terkumpul kemudian biarkan terlebih dahulu sehingga ada endapan-endapan didalam sari tersebut.

Nah endapan inilah yang digunakan sebagai masker wajah alami untuk perawatan kulit anda, lalu biarkan kurang lebih selama 15 menit. selanjutnya bilas menggunakan air sampai bersih. jika anda rutin melakukan cara ini maka wajah bersih putih idaman anda bukanlah sebuah mimpi lagi. Cara ini cocok di aplikasikan untuk anda yang mempunyai jenis kulit yang kering. Selain buah bengkoang, anda juga bisa memakai bahan alami lainnya seperti buah pisang dan alpukat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :
  • Belah jeruk menjadi dua bagian
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit sampai mengering
  • Bilas dengan air bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.
Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Susu
Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Cara Memakainya dengan menyiapkan satu mangkok susu sapi atau kambing yang masih hangat dan kain lap bersih. Rendam kain lap kedalam susu, ambil kain lap kemudian peras kemudian gosokan kain dengan lembut ke bagian kulit. Celupkan lagi dan gosok dengan lembut, ulangi proses ini kurang lebih empat sampai lima kali. Jika anda konsisten dalam melakukan cara ini maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu. Cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering.
Minyak Zaitun
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.
Caranya :
  • Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
  • Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi
Yogurt
Tentu Anda tahu bahwa yogurt merupakan produk olahan susu. Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah Anda dan membuatnya bersinar alami.

Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan yogurt sangat mudah:
  • Siapkan yogurt segar tanpa rasa
  • Gunakan sebagai masker wajah
  • Oleskan pada wajah
  • Pijit-pijit dengan lembut
  • Diamkan selama 5 menit
  • Bilas dengan air hangat
Mentimun
Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit sehingga kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam Anda.
Cara cepat memutihkan kulit dengan menggunakan mentimun adalah :
  • Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti jel
  • Usapkan pada seluruh tubuh
  • Diamkan selama 30 menit
  • Lalu basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi
Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Kentang
Caranya yaitu dengan memarut kentang sampai halus, kemudian peras kentang tersebut untuk mendapatkan sarinya. Kemudian ambil sari tersebut lalu oleskan pada area sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya. lalu diamkan terlebih dahulu hingga kurang lebih 20 menit dan kemudian basuhlah menggunakan air hangat dan diteruskan dengan air dingin.

Cara ini sangat efektif jika anda mengaplikasikannya secara rutin, yaitu sesaat sebelum anda tidur. Pemakaian bahan kentang ini sangat cocok untuk sekali bagi anda yang memiliki jenis kulit yang normal.

Lobak putih
Lobak putih pada umumnya digunakan sebagai bahan dapur, tapi sebenarnya juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.

Air beras
Saat hendak menanak nasi, Anda dapat memanfaatkan air bekas mencuci beras. Karena beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit.
Berikut adalah cara alami memutihkan kulit menggunakan beras :
  • Saat mencuci beras, jangan buang airnya
  • Biarkan air beras agar mengendap
  • Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami

Bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit dengan cara di atas banyak tersedia di sekeliling Anda. Oleh karena itu Anda bisa mencobanya daripada menggunakan bahan kimia.


EmoticonEmoticon