Wednesday, August 29

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih Secara Alami, Cepat, Mudah

Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah Tanpa Harus ke Salon - Komedo merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang ada pada permukaan kulit. Kamu juga perlu tahu bawa ia juga termasuk dalam jenis jerawat yang ringan.

Tidak hanya di wajah, ia juga bisa muncul di beberapa anggota tubuhmu yang lain. Bisa muncul di leher, dada, bahu, punggung, dan bahkan lenganmu.

Papula ini terjadi karena adanya sel kulit mati dan minyak yang terkumpul di ujung luar folikel rambut. Kemudian warnanya akan terlihat hitam dikarenakan kulit yang ada di atas komedo itu terbuka dan terpapar udara.

Faktor Munculnya Komedo :

  • Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya
  • Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.
  • Berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.
  • Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.
  • Kulit yang terlalu kering
Komedo ternyata juga mempunyai dua jenis, yaitu komedo hitam yang biasa dikenal dengan blackhead dan komedo putih atau disebut whitehead. Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatasi dengan cepat agar wajah kamu tetap halus dan mulus. Nah cara menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tardisional saja secara rutin dan konsisten maka ini sudah bisa mengatasi masalah komedo diwajah.

Cara Mengatasi Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya
Cara Mengatasi Komedo Secara Alami
Lidah buaya atau aloe vera tidak hanya dapat digunakan untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan subur, ia juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Dalam hal ini aloe vera dapat membantu membersihkan komedo di wajah Anda.

Selain itu jika Anda memiliki karakter wajah yang berminyak, menggunakan lidah buaya sebagai bahan perawatan akan sangat tepat, sebab tumbuhan ini dapat mengendalikan produksi minyak Anda. Tidak hanya membersihkan komedo dan mengurangi minyak di wajah, lidah buaya juga dapat menyingkirkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Caranya :
  • Siapkan lidah buaya segar kemudian ambil gel dari daging lidah buaya.
  • Ekstrak gel yang didapat dari daun lidah buaya ini kemudian dioleskan ke permukaan wajah Anda.
  • Biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudia bilas wajah Anda dengan air hangat hingga bersih.
Jika Anda merasa cocok melakukan perawatan dengan lidah buaya, Anda bisa mengulangi perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan seperti ini juga cocok diaplikasikan untuk semua karakter kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon
Cara Mengatasi Komedo Secara Alami
Cara menghilangkan komedo bisa menggunakan lemon. Lemon mengandung banyak vitamin C. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.

Caranya:
  • Peras buah lemon
  • Oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo
  • Diamkan selama 15 menit

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C. Sehingga hal ini membantu kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Dengan manfaatnya yang sangat baik untuk kulit itulah, jeruk nipis dipercaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Untuk penggunaannya itu juga sangat mudah, murah, dan praktis.

Sama seperti halnya lemon, peras buah jeruk nipis dan oleskan air perasannya pada area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Masker Buah Tomat Untuk Menghilangkan Komedo
Cara Mengatasi Komedo Secara Alami
Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan tomat.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Madu
Cara tradisional menghilangkan komedo selanjutnya adalah dengan menggunakan madu, Anda juga bisa menambahkan gula pasir dan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

Seperti yang kita ketahui, madu memang memiliki banyak sekali manfaat dan sudah digunakan sebagai sarana pengobatan selama berabad-abad lamanya. Sedangkan bahan lainnya yakni air lemon dan gula, masing-masing memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit dan exfoliant.

Caranya:
  • Siapkan satu sendok makan madu alami/asli, satu sendok air perasan jeruk lemon/nipis dan satu sendok gula pasir.
  • Campur semua bahan yang sudah tersedia hingga merata, kemudian oleskan pada kulit wajah Anda.
  • Diamkan selama 10-15 menit, terakhir bilas dengan air hangat.
Scrub ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, untuk meraih hasil yang maksimal Anda bisa menggunakannya setiap hari hingga komedo benar-benar hilang.

Putih Telur
Mungkin waktu pertama kali kamu mendengar masker putih telur ini, hal pertama yang terlintas di kepalamu adalah, memangnya nggak amis? Nyatanya, kalau kamu membersihkan maskernya dengan benar, tidak akan ada bau amis yang tertinggal kok.

Putih telur dipercaya kaya akan kandungan asam amino dan asam folat yang tinggi.  Sehingga bila digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami, putih telur juga bisa mengecilkan pori-pori. Hal itu membuat kotoran dari luar tidak akan menumpuk pada kulit dan juga mengenyalkan kulit wajahmu.

Cara menghilangkan komedo secara alami dengan putih telur adalah dengan mengocoknya lepas hingga tidak lagi mengental. Oleskan ke wajah kemudian tunggu selama 15 menit hingga mengering dan bilas hingga benar-benar bersih.

Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah kamu menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Minyak Kelapa
Siapa yang menyangka, minyak kelapa bisa menjadi bahan pembersih komedo secara alami. Selain itu minyak kelapa juga akan memberikan nutrisi pada kulit Anda dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati lebih cepat sehingga kulit tampak bersih dan bersinar.

Caranya:
  • Siapkan beberapa tetes minyak kelapa murni (VCO)
  • Oleskan minyak kelapa ke area wajah yang berkomedo dan pijat dengan lembut
  • Biarkan minyak kelapa terserap secara alami ke dalam kulit
Perawatan kulit menggunakan minyak kelapa ini baik digunakan setiap sebelum tidur dan cocok untuk jenis kulit kering atau kombinasi.


EmoticonEmoticon