Tuesday, August 14

Hai Perokok Mania, Bersihkan Racun Rokok Dalam Tubuhmu Dengan 4 Buah Ini

Konsumsi 4 Buah Ini Bantu Bersihkan Racun Rokok
Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan buruk yang mengundang banyak penyakit. Asap rokok yang masuk ke tubuh bisa membawa ribuan zat kimia yang bisa mengendap dalam tubuh. Dalam jangka waktu lama endapan ini bisa memicu beragam penyakit sebut saja kanker paru,kanker kerongkongan, kanker kulit hingga gagal jantung.

Butuh waktu tiga hari untuk menghilangkan nikotin dari dalam tubuh, walau rokok yang diisap hanya satu batang. Nah, bagaimana kalau dalam sehari kamu bisa menghisap lebih dari satu batang rokok? Bagi orang-orang yang peduli pada kesehatannya dan ingin berhenti merokok, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan zat nikotin dari dalam tubuh. Kamu bisa membersihkan nikotin dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman alami yang bisa ditemukan di sekitar kita dengan mudah. (7 Makanan dan Minuman Alami Pembersih Paru-Paru)

Nah, untuk itu anda perlu mengeluarkan racun atau toksin dari rokok agar Anda terbebas dari penyakit. Menurut laman Boldsky.com. Berikut ada buah-buahan yang ampuh basmi racun rokok dalam tubuh.

Apakah Anda Perokok Berat? Bersihkan Jejak Nikotin di Tubuh dengan 4 Buah Berikut


Jeruk
Tentu kita semua tahu ya gaes, jeruk adalah buah yang mengandung vitamin C super tinggi. Sangat berguna sekali untuk membersihkan zat racun dari rokok yang mengendap dalam tubuh. Kandungan antioksidan dalam jeruk juga sangat banyak, tentu sangat bermanfaat untuk mehancurkan radikal bebas.

Manggis
Manggis merupakan salah satu buah dengan kandungan Antioksidan yang sangat tinggi gaes. Kandungan Antioksidan ini sangat berguna sekali membasmi radikal bebas dari rokok yang mengendap di tubuh. Manggis juga kaya akan kandungan Xanthone, kandungan ini bersifat antiinflamasi yang berfungsi untuk melawan kerusakan akibat zat racun dari rokok.

Buah Naga
Buah naga juga merupakan buah dengan kandungan antioksidan serta vitamin C yang luar biasa tinggi. Dua kandungan ini sangat berguna sekali mendetoksifikasi zat racun rokok dalam tubuh. Selain itu, makan buah ini secara teratur juga bisa menjaga kesehatan paru-paru dan kamu akan terhindar dari penyakit asma, bronkitis dan mengi. Di buat jus juga enak lho gaes, ada yang suka?

Apel
Buah apel merupakan buah yang sangat berguna sekali untuk paru-paru, buah ini bisa membersihkan beragam racun dan lendir yang ada diparu-paru kamu lho gaes. Rutinlah makan buah ini agar mendapatkan manfaat besarnya, oke?

Itulah beberapa buah yang mampu membersihkan zat racun / nikotin rokok yang kamu hisap. Agar zat-zat berbahaya itu tak kembali mengendap dalam tubuh, tentu alangkah baiknya jika kamu menghentikan kebiasaan merokok, setuju? Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon