Monday, August 27

Makanan ini Bantu Atasi Stres dan Depresi Tanpa Bikin Gendut

Makanan Sehat untuk Menghilangkan Stres - Bila kamu merasa galau berkepanjangan ataupun merasa tertekan akibat dirundung masalah yang tak kunjung usai, maka bisa jadi itu adalah pertanda kamu sedang stres. Salah satu cara untuk menghilangkan stres adalah dengan mengonsumsi makanan penghilang stres.

Makanan ini Bantu Atasi Stres dan Depresi Tanpa Bikin Gendut
Nah buat kamu yang Ingin makan terus ketika stres tetapi tak mau berat badan ikutan naik? Coba deh makan makanan penghilang stres ini yang gak bikin kamu gemuk. Ada apa ajah sih? Langsung ajah yuk lihat dibawah ini!

Makanan Penghilang Stres yang Enak dan Menyehatkan


Teh Hijau
Ternyata minum teh di pagi hari itu sangat membantu mood kamu agar tetap terjaga. Menurut penelitian di Jepang, seseorang yang mengkonsumsi teh 4 gelas setiap harinya akan terhindar dari resiko stres dan depresi. Teh yang baik kamu pilih adalah teh hijau, karena kaya akan kandungan antioksidan. Bagi kamu yang diet juga,  teh hijau merupakan asupan yang paling tepat untuk menurunkan berat badan.

Buah Jeruk
Kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk juga baik untuk mengurangi stres. Jeruk juga bisa mengembalikan kortisol dan tekanan darah ke tingkat normal tanpa tekanan.

Buah jeruk cukup banyak mengandung serat, vitamin dan nutrisi lainnya. dengan begitu akan baik untuk mengurangi rasa penat, stres dan rasa kesalmu.

Buah ini juga memiliki kandungan gula alami yang bisa mengurangi rasa depresi pada tubuh. kamu bisa mencobanya untuk mengkonsumsi buah jeruk saat kamu sedang depresi dan stres, setelahnya kamu akan meras fres dan tersegarkan kembali.

Pisang
Salah satu dampak negatif dari stres adalah meningkatnya tekanan darah. Dengan kamu mengkonsumsi pisang, meningkatnya tekanan darah yang diakibatkan stres itu akan segera reda. Pisang memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang berguna untuk menstabilkan tekanan darah.

Kismis
Kismis merupakan makanan yang kaya akan selenium, magnesium serta vitamin B yang berperan meredakan stres. Makanan tersebut juga efektif digunakan untuk relaksasi otot.

Buah Berry 
Berry adalah salah satu buah yang kaya antioksidan. Semua buah-buahan yang termasuk berry seperti raspberry, blackberry, strawberry, blueberry mengandung vitamin C yang tinggi dan mampu melawan stres. Kamu bisa menjadikan salah satu dari buah berry ini sarapan pagi hari berdampingan dengan yogurt, sereal, dan oatmeal. Pasti harimu akan menjadi lebih baik.

Yogurt
Mengkonsumsi yogurt rupanya dapat menurunkan tingkat stres yang berlebih. Yogurt dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak yang berguna memberikan rasa nyaman bagi kamu yang sedang stres.

Almond
Almond mengandung vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan seng. Vitamin B dan magnesium terlibat dalam produksi serotonin, yang membantu mengatur suasana hati dan mengurangi stress. Zinc perkelahian beberapa efek negatif dari stress, sedangkan vitamin E adalah antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang berkaitan dengan penyakit stress dan jantung.

Susu 
Rutin minum susu bisa mengurangi tingkat stres Anda. Satu gelas susu skim akan menyediakan antioksidan, vitamin A dan D, kalsium dan protein bagi tubuh Anda. Semua nutrisi ini akan membantu menenangkan dan membantu melawan radikal bebas yang dilepaskan tubuh ketika Anda merasa stres.

Rasakan suasana nikmatnya susu hangat dan suasana pagi yang menyegarkan, hal ini salah satu cara sederhana yang ampuh untuk mengurangi rasa stres. Minum segelas susu hangat di waktu pagi ini berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Mary Dallman, PhD, seorang profesor fisiologi di University of California, San Fransisco.

Beliau menyimpulkan bahwa kandungan kalsium dalam susu sangat baik untuk menenangkan hati dan menambah mood seseorang, kalsium dapat mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf.

Es Krim
Makanan ini Bantu Atasi Stres dan Depresi Tanpa Bikin Gendut
Makanan dingin satu ini yang paling disukai orang yang sedang stres. Tidak hanya itu, hampir semua orang sangat menyukai es krim meskipun tidak stres sekalipun. Kombinasi susu dan krim merupakan perpaduan yang cocok yang bisa memberikan rasa nyaman bagi kamu yang sedang stres. Kandungan amino thrytopan dalam es krim berfungsi menenangkan otak.

Diantara makanan penghilang stres di atas, kira-kira mana nih yang kamu pilih kalau lagi stres? Jangan lupa tulis jawabannya pada kolom komentar dibawah ya!


EmoticonEmoticon