Thursday, August 23

Makanan Mengandung Antibiotik Alami Yang Bisa Ditemukan di Sekitar Kita

Saat tubuh terkena serangan bakteri patogen, umunya kesehatan tubuh akan menurun sehingga memerlukan obat untuk mengatasinya.

Umumnya para dokter akan meresepkan obat untuk melawan bakteri yang sedang menginfeksi tubuh. Dan biasanya obat tersebut merupakan jenis antibiotik.

Antibiotik memiliki sifat antibakteri yang dapat digunakan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan bakteri. Antibiotik umumnya banyak ditemukan dalam bentuk obat.

Penggunaan obat antibiotik sangat diperlukan, Antibiotik adalah pilihan utama untuk semua jenis infeksi bakteri. Namun, antibiotik dapat menyebabkan banyak efek samping yang berbahaya jika salah dalam penggunaannya.

Nah agar kamu tidak terserang oleh bakteri patogen kamu harus rutin memakan makanan yang memiliki fungsi sebagai antibiotik alami.
Buah-buahan atau bahan makanan alami yang bisa kita jadikan antibiotik alami mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita dan kebal akan berbagai penyakit. Tentunya juga harus di imbangi dengan pola makan teratur dan sehat serta menjaga pola gaya hidup yang sehat pula. Mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini akan meningkatkan daya tahan tubuh, dan membentuk antibodi kita agar badan kita tetap fit dan sehat. Berikut adalah beberapa antibiotik alami yang kami rekomendasikan:

Makanan yang Berperan Sebagai Antibiotik Alami


Madu Asli / Mentah
Anti Biotik Alami
Madu asli adalah salah satu antibiotik Alami yang terbaik bagi tubuh. Khasiat unik madu terletak pada kemampuannya untuk melawan infeksi hingga beberapa tingkat kekebalan, sehingga sulit bagi bakteri untuk mengembangkan aksinya. Madu sangat praktis seperti seorang pejuang untuk membunuh bakteri yang merugikan.

Kunyit
Di Indonesia, kunyit sering di gunakan di berbagai jenis makanan. Seperti di Aceh, masyarakat disana menggunakan kunyit untuk membuat kuah (sejenis kari). Di India atau Pakistan, mereka telah menggunakan kunyit di hampir segala jenis makanan mereka. Berbagai penelitian telah dilakukan, dan ternyata warna kunyit yang orange atau kekuningan itu merupakan senyawa yang dapat menghasilkan anti-mikroba. Sehingga kunyit sangat cocok untuk menambah antibodi di dalam tubuh kita.

Bawang Merah dan Bawang Putih
Anti Biotik Alami
Ini adalah pasangan bawang yang merupakan salah satu makanan anti-mikroba yang paling kuat untuk dapat dikonsumsi. Mengandung beberapa komponen penting yang dapat melawan jamur, cacing dan bahkan pertumbuhan bakteri yang berlebih.

Buah Lemon
Anti Biotik Alami
Buah lemon bukan kaya akan vitamin C saja, Lemon diketahui memiliki 2 kandungan super. Yakni kandungan Tetrazine dan Coumarin yang sangat bermanfaat dalam melawan bakteri patogen. 

Minyak kelapa bisa menyembuhkan beragam penyakit, karena munyak kelapa kaya akanm kandungan antibiotik alami. Hal ini banyak digunakan untuk mengobati banyak penyakit yang disembuhkan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jahe adalah obat yang efektif digunakan untuk mengobati flu dan pilek. Beberapa orang menggunakan jahe untuk mengobati sakit perut, mual, nyeri otot dan sendi. Jahe memang sangat berguna sekali menembuhkan beragam penyakit, karena kandungan antioksidan yang tinggi. Jahe juga disebut sebagai antibiotik alami.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel merupakan salah satu ramuan alami yang dapat membunuh bakteri merugikan. Cuka Sari apel ini bisa di gunakan sebagai obat flu, sakit tenggorokan, dan juga gangguan telinga. 

Nanas
Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, membantu untuk sistem pencernaan selain itu juga sebagai anti-mikroba. Dapat dimakan sebagai pencuci mulut untuk membunuh bakteri yang menyerang di mulut dan tenggorokan.


EmoticonEmoticon