Friday, August 31

Mengecilkan Perut Buncit Pria & Wanita Dengan Efektif, dan Tanpa Tersiksa

Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit - Punya perut buncit itu menyebalkan. Karena bukan cuma mengganggu penampilan, perut buncit juga menimbulkan banyak masalah kesehatan — dari penyakit jantung, stroke, demensia, hingga depresi.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Namun perut buncit tidak selalu dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas atau kelebihan berat badan. Mereka yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Biasanya orang yang memiliki perut buncit akan lebih susah untuk beraktifitas, lebih mudah lelah, dan jangan lupa ada potensi lebih besar untuk terkena penyakit.Maka dari itu mulai sekarang kita harus merubah gaya hidup, terutama dalam konsumsi makanan dan aktifitas.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


Teh Hijau
Teh hijau ini sudah digunakan sejak dulu sebagai obat tradisional. Sekarang, teh ini digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Sebelum meminum teh ini, seduhlah menggunakan air panas dan tunggu hingga air sedikit hangat. Setelah itu minumlah sebelum makan tapi pastikan jika teh yang Anda buat tidak menggunakan gula sebagai pemanisnya karena itu akan menggagalkan cara ini.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah penyakit kanker dan menghilangkan kolesterol atau minyak jahat di dalam tubuh, termasuk perut. Tujuan minum teh sebelum makan adalah memberikan rasa kenyang sebelum makan sehingga dengan sedikit makan kita sudah merasa kenyang. Selain itu, teh ini dapat memperlancar mtabolisme termasuk lemak sehingga lemak tidak akan menumpuk di perut.

Mengonsumsi Teh jeruk nipis
Tidak hanya harus menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Konsumsilah secara rutin.

Jamu Kunyit Asam
Cara membuat ramuan ini cukup mudah yakni dengan menyiapkan kunyit ¼ kg, asam jawa 1/2 , ¼ gula jawa, air 2 liter dan garam sepucuk sendok teh. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan kunyit kemudian haluskan kunyit dengan parutan atau blender. Setelah itu saringlah air kunyit tersebut lalu rebuslah bersama bahan-bahan lain yang belum digunakan. Tunggulah hingga mendidih dan jamu kunyit asam pun sudah jadi.

Green Coffee
Pernah mendengar green coffee? green coffee merupakan kopi yang belum di sangrai. Konon kandungan dalam biji kopi hijau dapat kita konsumsi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.

Mengonsumsi madu dan jahe
Madu memang dikenal mempunyai banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati sebagian penyakit. Madu bahkan juga dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tidak langsung yaitu fruktosa.

Meskipun jahe, secara alami kapabel menekan nafsu makan, sehingga Anda dapat mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tak terlalu lapar.

Metode membuatnya pun cukup mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

Jeruk nipis dan lemon
Dua buah dari jenis jeruk ini sangatlah ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Konsumsi perasan jeruk ditambah dengan segelas air hangat di pagi hari akan membantu tubuh kita untuk mendetoksifikasi racun dan lemak yang menumpuk diperut. Jeruk dan lemon juga akan membantu melancarkan sulit buang air besar.

Pepaya dan Apel
Sudah bukan rahasia lagi bahwa pepaya dan apel merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi dalam program diet. Selain mengenyangkan, kedua buah ini juga memiliki banyak serat. Buat kamu yang mengalami sembelit dan sudah buang air besar konsumsi buah ini dalam jumlah banyak dan rutin.

Seledri
Seledri merupakan salah satu sayuran rendah kalori kaya akan serta. Seledri juga mengandung kalsium dan vitamin C yang dapat menurunkan berat badan.
Kamu yang tak suka seledri dalam salad atau sup, bisa mengolahnya menjadi sebuah jus. Jus seledri sangat bermanfaat, terutama sebelum makan siang atau malam.

Apel
Apel memiliki limpah serat, flavonoid, fitosterol, dan beta-Karoten, yang akan membuat perut terasa kenyang. Berdasarkan suatu penelitian di Brasil, seseorang yang makan tiga apel atau lebih setiap hari lebih banyak berkurang berat badannya dibandingkan mereka yang tidak.

Senyawa alami di dalam apel dikenal sebagai pektin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Bahkan, senyawa tersebut dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

Saat kamu bertekad mengecilkan perut dengan rajin berolaharga, ditambah kamu mengkonsumsi makanan untuk mengecilkan perut buncit di atas dapat membantumu membuahkan hasil yang maksimal. Prinsipnya harus konsisten dan sabar, karena semua tidak ada yang instan. Semangat!


EmoticonEmoticon