Tuesday, September 11

Manfaat Pare Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Manfaat Pare Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Pare pahit dapat menjadi pembersih darah alami, akan membantu dalam meningkatkan penampilan kulit. Selain bermanfaat bagi kulit dan kesehatan, pare juga efektif dalam mengobati masalah rambut dan menjadikannya berumur panjang. Berikut ini manfaat pare untuk kulit dan rambut :

Mencegah Masalah Kulit
Manfaat pare dapat mengobati penyakit kulit atau infeksi kulit, eksim, dan psoriasis. Konsumsi pare secara teratur jus membantu tubuh meningkatkan kondisi psoriasis serta infeksi jamur lain seperti cacing cincin.

Anti Penuaan
Pare mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan alami. Antioksidan akan memerangi dan menghilangkan radikal bebas berbahaya. Antioksidan membantu untuk mencegah keriput dengan memperlambat proses penuaan. Hal tersebut juga melindungi kulit dari kerusakan oleh sinar ultraviolet matahari.

Rambut Berkilau
Untuk memberikan kilau alami  rambut, campur secangkir jus segar pare dengan yogurt dan oleskan pada rambut. Cuci rambut setelah beberapa lama, untuk membuat rambut berkilau dan indah.

Anti Ketombe
Ketombe adalah masalah umum dan sebagian besar disebabkan karena konsumsi makanan yang tidak sehat dan paparan polusi. Untuk menangkal ketombe, dapat mencoba perawatan rambut dengan campuran pare dan biji jintan. Lakukan perawatan rambut ini selama 1 bulan, untuk menyingkirkan ketombe.

Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal
Untuk memerangi rambut kering dan kulit kepala gatal, gosok sepotong pare di atas kulit kepala dan pijat dengan gerakan melingkar, kemudian bilas dengan air jernih. Untuk mengurangi rasa gatal, lakukan perawatan rambut dengan campuran pare dengan manfaat alpukat atau manfaat pisang sebagai masker rambut dan terapkan pada kulit kepala. Lakukan hal ini setidaknya sekali seminggu untuk menyingkirkan gatal pada kulit kepala.

Mengatasi Rambut Berminyak
Peningkatan asupan makanan yang berminyak dapat menyebabkan akumulasi minyak berlebih pada rambut. Jika memiliki rambut berminyak, terlebih dahulu harus membatasi konsumsi makanan berminyak. Terapkan campuran jus pare dan manfaat cuka apel untuk menghilangkan kelebihan minyak pada rambut.

Mengatasi Rambut Kasar dan Kusut
Memiliki rambut yang kasar dan kusut akan sangat sulit di atur, namun jus pare dapat membantu masalah ini. Secangkir jus pare dapat diterapkan pada rambut selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas rambut. Hal ini akan membantu memperbaiki tekstur rambut, membuatnya lembut dan mengkilap.


EmoticonEmoticon