Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Cara Reset Epson L3110

Reset Epson L3110 Service Required - Printer Epson L3110 adalah printer all in one keluaran seri terbaru dari Epson yang bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun kantor karena sudah dilengkapi dengan Scanner dan Fotocopy. Printer ini termasuk jenis inktank seperti pada L series yang lainnya namun L3110 sudah didesain sedimikian rupa sehingga lebih hemat ruangan.

Selain desainnya yang lumayan mewah, printer ini juga cukup cepat dalam proses pencetakan dengan resolusi maksimal mencapai hingga 5760 x 1440 dpi sehingga hasilnya cukup bagus, sebenarnya masih terdapat banyak fitur-fitur yang belum diulas pada printer ini namun saya tidak akan membahasnya disini.

Pada postingan kali ini yang akan saya bahas adalah Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip. seperti pada seri printer epson yang lainnya, printer epson L3110 ini juga tidak lepas dari error blinking.

Penyebab Printer Epson L3110 Error Lampu Berkedip / Blink

Penyebab dari blinking atau lampu berkedip ini bisa disebabkan banyak faktor, namun secara garis besar ada dua faktor penyebab printer mengalami error yaitu kerusakan secara hardware dan Software. Pada printer epson L3110 terdapat busa tempat pembuangan tinta sisa dari proses pencetakan, apabila tempat pembuangan tinta ini sudah penuh maka printer akan memproteksi diri berupa alarm pada printer yaitu lampu indikator kertas dan tinta menyala bersamaan tidak seperti pada umumnya printer epson apabila harus direset lampu indikator yang berkedip bergantian antara indikator tinta dan kertas serta mengeluarkan peringatan pada layar monitor baik PC maupun Laptop seperti : "service required", "Ink pad is at the end of its service live" atau "Ink waste is full".

Cara Reset Printer Epson L3110 service required Dengan Software Adjustment

Tujuan mereset printer adalah untuk mengembalikan hitungan awal ketika printer baru pertama kali dipakai serta menghapus data yang tersimpan pada chip printer. Berikut ini panduan untuk memulai mereset printer :

Ekstrak file Resetter Adjprog Epson L3110 menggunakan aplikasi 7-Zip atau juga bisa menggunakan WinRar
Buka pada folder resetter printer epson L3110, dan klik dua kali pada file adjprog.exe. setelah itu Tunggu sampai ada tampilan seperti di bawah ini.
Pada tampilan awal ini anda bisa memilih port mana yang akan digunakan, atau bisa juga biarkan untuk pemilihan otomatis dan klik tombol Particular adjustment mode.
Pada jendela atau menu berikutnya pilih Waste ink pad counter dan klik ok
Langkah selanjutnya pada menu Waste ink pad counter terdapat dua pilihan yaitu Main pad counter serta Platen pad counter silahkan beri tanda centang keduanya selanjutnya pilih Initialize untuk melakukan proses resetnya. Apabila anda ingin mengetahui jumlah data counternya silahkan klik Check.
Jika muncul jendela informasi, silahkan klik ok saja.
Selanjutnya proses reset akan berjalan dan memakan waktu sekitar 1 detik kalau lancar.
Setelah proses reset printer selesai, maka akan muncul lagi pop up informasi untuk mematikan printer dan menyelakan kembali

Download Resetter Printer Epson L3110 Full Unlimited Free

Bagi teman teman yang membutuhkan Resetter Epson L3110 silahkan unduh pada tautan dibawah, akan tetapi resetternya belum bisa langsung dipakai dikarenakan lisensinya harus dimasukan secara manual.

Download Reseter Epson L3110

Note : Jika saat download atau extrak file tidak bisa kemungkinan karena diblok oleh antivirus, maka untuk sementara antivirusnya di non aktifkan dulu
Cara Aktifasi Reseter Epson L3110 Menggunakan Key Generator
Terlebih Dulu Matikan antivirus, karena akan dianggap sebagai trojan dikarenakan meng-copy hardware ID, atau bisa juga dengan cara masukkan kedalam daftar pengecualian file resetter yang berbasis ".exe".
Extract Reseter EPSON L3110
Buka File "Adjprog.exe" (Nanti akan Otomatis Hardware ID-nya akan ter-copy)
Buka pada folder keygen
Setelah itu Buka file bernama "WLGen_Epson L3110.exe"
Pilihlah License Manager
Klik Add License
Isilah pada kolom Customer, serta Company
Untuk Hardware ID-nya tinggal paste saja (karena pada saat klik "Adjprog.exe", akan Otomatis Hardware ID-nya akan ter-copy)
Selanjutnya Klik save
Klik Create License Key, nanti akan Otomatis membuat file license kedalam satu folder sesuai dengan nama yang diinput.
Copy kan semua file yang ada dalam satu folder yang terbuat
Kemudian buka pada Folder Epson L3110 dan paste sehingga akan jadi satu folder dengan file "Adjprog.exe"

Demikian Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel