Cara Reset Epson L1110 Berkedip Menggunakan Software

Cara Reset Epson L1110
Indikasi awal printer epson L1110 yang harus di reset adalah ketika printer dinyalakan maka lampu indikator yang terletak pada panel printer akan langsung menyala berkedip terutama pada lampu tinta dan kertas dan juga tidak ada pergerakan dari printhead/headprint Epson L1110 yang biasanya pada kondisi normal begitu dinyalakan akan bergerak kesebelah kiri dan kanan sementara itu pada layar monitor komputer atau laptop yang terhubung dengan printer akan keluar notifikasi Service required atau juga peringatan Part Inside Your Printer Are At The End Of Their Life.

Namun yang perlu anda perhatikan tidak semua printer epson yang lampu indikatornya berkedip atau blink itu menandakan printer harus direset, karena ada beberapa kerusakan yang terjadi pada bagian printer juga akan mengalami blinking sehingga apabila dicoba untuk direset maka akan mengalami kegagalan.

Baca Juga : Cara Reset Epson L3110 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Cara Reset Printer Epson L1110 Lampu Tinta Berkedip Service Required

Tutorial dibawah ini hanya untuk yang awam yang belum terbiasa mereset printer sendiri atau baru menggunakan program reseter epson dan bagi yang sudah pro abaikan saja. berikut langkah-langkah memperbaiki printer epson yang mengalami blinking service required
  • Pertama tentunya anda harus mempunyai software reseter Adjustment Program terlebih dahulu, kalau belum punya bisa unduh di akhir postingan ini.
  • Setelah download berhasil, extrak hasilnya menggunakan winrar atau program sejenisnya
  • Buka folder dan cari file AdjProg.exe kemudian double klik untuk menjalankan software reset adjustment program
  • Langkah selanjutnya klik tombol Particular adjustment mode, untuk tombol yang lainnya biarkan saja terseting default
  • Selanjutnya akan terbuka pop up atau dialog box baru dan pilih Waste ink pad counter dan klik tombol OK
  • Pada langkah berikutnya beri tanda centang pada Main Pad Counter dan juga Platen Pad Counter, kemudian tekan tombol Initialize untuk melakukan proses reset printer.
  • Setelah proses reset selesai maka akan muncul notifikasi untuk mematikan printer, silahkan anda matikan printer kemudian nyalakan kembali.

Baca Juga : Cara Reset Manual Ink Level Printer Epson L110, L210, L300, L350, L355

Apabila anda sudah benar dalam mengikuti tahapan diatas, seharusnya printer sudah berhasil direset.
Demikian postingan kali ini mengenai Cara Reset Epson L1110 Kedip Service Required Menggunakan Software Adjustment Program, semoga dapat bermanfaat.

Download Resetter Epson L1110 Unlimited Banyak PC Gratis

0 Response to "Cara Reset Epson L1110 Berkedip Menggunakan Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel